RANTING MULAWARMAN

RANTING MULAWARMAN
-

Kamis, 18 Januari 2018

SMKN 5 BALIKPAPAN PEDULI KORBAN KEBAKARAN




Balikpapan - Kebakaran Besar yang melanda 5 RT di wilayah Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota menggugah kepedulian masyarakat Balikpapan, termasuk SMK Negeri 5 Balikpapan, yang terletak di Lamaru ujung Timur Balikpapan. SMK Negeri 5 Balikpapan dengan ciri khas Kemaritimannya melakukan Bhakti Sosial dengan mengumpulkan sumbangan dari semua siswa (taruna) dan Tenaga Pendidikan dan Kependidikan.


Kejadaian tersebut terjadi Jumat (5/1) dini hari, si jago merah mengamuk meludeskan sekitar seratusan rumah di 5 RT, yakni RT 11, 12, 13, 22, dan 23, Kelurahan Klandasan Ulu. Sebagian besar korban hanya bisa menyelamatkan pakian yang melekat di badan.
Selain melahap ratusan bangunan hunian warga, api juga memporakporandakan sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003. Musibah kebakaran menelan tiga korban jiwa, yakni Sri Aminah (35) bersama dua anaknya, Daffa (7) serta Fauzan (3). 


Korps Batalyon sebagai organisasi OSIS di SMK Negeri 5 Balikpapan dan Anggota PMR SMK Negeri 5 Balikpapan yang diwakili Novi bersama yang lainnya datang langsung menyambangi tempat kebakaran sekaligus menyalurkan sumbangan SMK Negeri 5 Balikpapan berupa uang, sembako dan Mie. Kemudian berselang beberapa hari perwakilan Staff batalyon yatu Nursiah (Wakil Sekretaris Staff) bersama dengan YARHAM salah satu Komandan Kompi SMK Negeri 5 Balikpapan kembali menyalurkan dana sumbangan langsung ke masyarakat yang terkena korban bencana kebakaran.
Sebenarnya bantuan tersebut tidak seberapa nilainya, dibanding dengan adanya korban yang meninggal 3 (tiga) orang, dan 315 jiwa yang kehilangan tempat tinggal serta   kerugian material yang diperkirakan miliyaran rupiah.
SMK Negeri 5 Balikpapan sebagai suatu institusi pendidikan mencoba berempati sebagai wujud rasa kepedulian social.


*tim buletin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar